All posts filed under ‘Thoughts

The Paradox of Choice

One thing I learned in my second year of living alone in this big city is that too many options will make you exhausted. On what to wear today, should I drive or just ride Ojek, what Ojek should I call; Uber, Grab or Gojek, what to eat for breakfast, for lunch, for dinner and […]

Tentang sebuah kehadiran

Bulan Agustus lalu Mama akhirnya berangkat untuk menunaikan ibadah haji, sendirian. Iya sendirian, dan selalu jengkel ketika ada yang bertanya, “kenapa kok ngga ditemenin Mama-nya?” seakan-akan saya anaknya ngga mau banget direpotin untuk sekedar menemani Mama berangkat haji. Bukan perkara mau atau tidak, tapi memang aturannya tidak semudah itu; ingin menggantikan “jatah” almarhum Papa itu ngga bisa, […]

xtra achiever

On Being an Xtra Achiever

I note this as a special occasion post, so I will do it in English. It was last Friday when my uh-so-great-and-lovely team was gathered to something called Uncommon Friday meet up. Basically, Uncommon Friday was HR program which used to happen every month, but I don’t know, seems like they don’t run it anymore, […]

setahun kerja, ngapain aja?

Setahun kerja, ngapain aja?

Satu-dua tahun yang lalu saat masih kuliah, rasanya ingin sekali cepet lulus. Ingin cepat masuk ke dunia kerja meski sebenarnya was-was juga penasaran: sebenarnya kerja itu ngapain aja sih? Takut ngga bisa, takut terlihat bodoh, takut dimarahi bos kayak di film-film, takut kena pecat, dan sebagainya. Tapi ternyata, bekerja tidak semenyeramkan itu. Bahkan cenderung seru dan menyenangkan. Setidaknya sampai […]

Mudik

Akhirnya mudik, lagi! Setelah dua tahun belakangan saya sekeluarga vakum melakukan ritual mudik ke Sumatera, alhamdulillah tahun ini kami diberikan rezeki dan kesempatan lagi untuk mudik asik ke Desa kelahiran Mama. Bersemangat dan akan selalu begitu setiap akan berangkat. Entahlah, saya dan kedua saudara saya sejak kecil selalu bersemangat ketika tahu bahwa kami akan melakukan perjalan mudik sekeluarga. Meski […]