Menemukan Mr.Puttachat

Orang indonesia yang mau pergi backpacking ke Phuket pasti pernah menemukan blog ataupun thread di sebuah forum yang menyebutkan tentang salah satu penduduk Phuket yang juga seorang travel agent yang sudah jadi langganan orang Indonesia, yaitu Mr. Puttachat.

Selain Mr. Puttachat, ada nama-nama lain tapi entah kenapa yang paling banyak disebut adalah Mr. Puttachat. Mungkin karena harganya yang lebih murah dan (katanya) orang baik. Maka tanpa pikir panjang, saya langsung mencari kontak Mr. Puttachat ini di seantero dunia maya. Anehnya, meski Mr. Puttachat sering disebut-sebut, tapi kontaknya cukup sulit untuk ditemukan.

Setelah beberapa page dan keyword saya coba di Google, akhirnya muncul sebuah alamat email di sebuah blog yang konon katanya adalah alamat email dari Mr. Puttachat. Sambil berharap, akhirnya saya coba mengirimkan email ke alamat tersebut.

Setelah dua minggu, akhirnya saya mendapatkan balasan dari Mr. Puttachat. Dalam balasannya, ia menjawab beberapa pertanyaan saya dan memberikan akun Line dan whatsapp miliknya agar lebih mudah diskusinya.

Singkat cerita, saya sepakat untuk menggunakan jasa-nya untuk Phi-phi island tour, Phuket tour dan pengantaran dari hotel ke bandara. Sebenarnya banyak sekali yang dia tawarkan, mulai dari penjemputan di bandara, James bond island tour, dan lain-lain. Baiknya sih kita survey juga di google, karena siapa tau bisa lebih murah kalau tanpa jasa si Mr. Puttachat ini.

Sesampainya di Phuket, saya langsung menghubungi dia dan menyebutkan nama hotel tempat saya menginap. Tidak lama setelah saya check-in, Mr. Puttachat datang. Kami sempat basa-basi sedikit di lobby sebelum akhirnya membicarakan agenda saya selama di Phuket. Dia sempat cerita kalau selain saya, dia juga sedang mengurus beberapa orang Indonesia yang sedang melancong ke Phuket. Langganan Indonesia banget pokoknya.

Baru setelah itu saya bayar sepersekian dari total biaya yang dibebankan oleh Mr. Puttachat, dan sisanya dibayarkan ketika besoknya saat tour akan dimulai.

Kesan yang saya dapatkan adalah Mr. Puttachat orangnya baik dan bukan tukang bohong HAHA karena yang paling saya takutkan sebenarnya adalah ditipu atau dibohongi.

Selain itu setiap saya hubungi, responnya cukup cepat. Untuk harga memang sedikit lebih murah dibandingkan dengan kebanyakan travel agent disana, tapi tetap kalau bisa usahakan selalu menawar dari harga yang ditawarkan, karena biasanya bisa jadi lebih murah.

Kekurangannya mungkin bahasa inggrisnya yang agak aneh, tapi dibandingkan penduduk Phuket pada umumnya, kemampuan bahasa inggris Mr. Puttachat sudah lebih baik. Recommended, lah!

Kop khun krub, Mr. Puttachat!


Mr. Puttachat: naranong_2524@hotmail.com | line: puttachat2499 | whatsapp+66627402543

One thought on “Menemukan Mr.Puttachat

Leave a Reply