Samsung Galaxy Note 5

Saya baru mulai kepincut dengan smartphone buatan Samsung kira-kira tahun lalu, tepatnya ketika Samsung Galaxy Note 5 diperkenalkan (yang kemudian jatuh cinta ketika Samsung Galaxy S7 diperkenalkan bulan lalu!). Sebelum itu, saya termasuk orang yang skeptis dengan smartphone Samsung, selain karena kualitasnya yang menurut saya biasa aja, juga karena harganya yang relatif overpriced. Tapi apa yang dilakukan oleh Samsung pada Galaxy Note 5 sepertinya mulai menggoyahkan skeptisme saya pada smartphone pabrikan Korea selatan itu.

Berubah dari iOS ke android bukanlah hal yang mudah. Terlebih dengan iPhone 5s yang saya miliki dengan layar 4 inch tiba-tiba berubah ke Galaxy Note 5 yang jauh lebih besar dan berat karena memang smartphone ini masuk dalam kategori phablet dengan layar 5.7 inch, semakin menyulitkan proses adaptasi yang saya lakukan. Hasilnya adalah layar beserta tombol-tombol yang sering tertekan tanpa sengaja oleh telapak tangan. Awalnya saya menyalahkan ketidakbiasaan saya akan layar yang besar, tapi kenyataannya ketika saya mencoba menggunakan iPhone 6 maupun iPhone 6+, saya tidak mengalami hal yang serupa. Kenapa ya?

galaxy note 5 review

samsung galaxy note 5Hal pertama yang membuat saya menyukai Galaxy note 5 adalah layarnya; selain luas, warnanya itu lho bikin pengen diliatin terus. Saya kira ini akan menjadi smartphone dengan layar terbaik yang ada, tapi ternyata warna di layar Galaxy S7 lebih keren lagi! Dan untuk performa, dengan RAM sebesar 4 GB dan processor octa-corenya, Galaxy Note 5 bekerja dengan sangat memuaskan; cepat dan nyaman dipakai meski menurut saya tidak sepraktis pengalaman ketika menggunakan device iOS. Tapi meskipun frekuensinya sangat jarang sekali, ternyata saya masih mendapati adanya glitch dan lag di Samsung Galaxy Note 5 ini, hmm.

kamera depan galaxy note 5

fitur kamera galaxy note 5

Kemudian karena saya doyan fotografi dan sedikit selfie, maka kamera adalah bagian penting yang paling sering saya pakai. Hasil kamera-nya keren banget, apalagi kamera depannya yang sudah dilengkapi dengan fitur beauty, dijamin siapapun bakal makin rajin selfie meski muka jadi terlihat agak ‘plastik’ karena fitur tersebut. Selain kamera dan desainnya yang seksi, yang saya suka dari phablet samsung ini adalah fungsi S-Pen yang selalu bikin ingin mencatat apapun dan kapanpun. Bahkan adik saya seneng banget ketika dia bisa menggambar dan mewarnai dengan mudah disana. Sepertinya pengalaman dan fungsi Pen atau Stylus terbaik saat ini ada di Galaxy Note 5, ya?

review galaxy note 5

samsung galaxy note 5

Dan pada akhirnya, saya sangat puas dengan seri terbaru dari Samsung Galaxy Note ini. Ya walaupun belum terbiasa dengan experience yang diusung oleh android sih, yang menurut saya terlalu banyak yang harus “diperhatikan”. Selain itu saya juga sebenarnya agak dilema dengan adanya material glass dibelakang bodi; Ya gimana engga, di sisi lain bikin smartphone ini terlihat premium dan classy, tapi juga sangat berpotensi meninggalkan bekas sidik jari yang jadinya malah bikin kotor. Di luar dari itu, semuanya berjalan dengan sangat baik; mulai dari proses recharge baterai yang super cepat, fingerprint scanner, 4G dual-on, kamera, dan S-Pen yang berguna banget buat orang yang doyan nyatet dan sketching.

star star star star

Official site : Samsung

Comment 1

Leave a Reply