Schneider Electric Campus Ambassador (IV)

Di tulisan Tentang Menjadi Schneider Electric Campus Ambassador (I) saya bilang bahwa ada 3 alasan yang bikin saya tertarik untuk daftar menjadi Schneider Electric Campus Ambassador. Saya baru ingat, ternyata ada satu lagi alasan yang belum saya sebutkan disana, yaitu logo. Iya, saya suka logonya, logo Schneider Electric Campus Ambassador. Logo seharga sepuluh juta rupiah itu. Tau darimana sepuluh juta? Rahasia.

Logo Schneider Electric Campus Ambassador

Logo Schneider Electric Campus Ambassador

Jadi sebenernya, kami sebagai SECA —sebutan buat Schneider Electric Campus Ambassador— sudah punya KPI masing-masing, sebenarnya ngga masing-masing sih, sama semua; kurang lebih isinya meliputi sharing mengenai isu energi (ngga melulu soal electricity kok, karena energi kan ngga cuma listrik) melalui berbagai media, mulai dari media sosial kita pribadi, media publikasi kampus, kuliah umum, dan sebagainya. Bahkan ada temen saya yang sampai jadi pembicara di satu sesi di sebuah radio, loh!

Selain itu kami juga dituntut untuk punya satu event gede selama satu tahun menjadi SECA. Dan tahun ini, ada beberapa isu yang kami angkat sebagai tema dari event-event kami, yaitu Electrical Safety, Energy Efficiency, dan Environment. Dari tiga isu itu, kami menghasilkan sebuah gerakan pungut sampah di Bandung, sosialisasi dan inspeksi langsung ke pemukiman warga tentang Electrical Safety di Surabaya, kuliah umum dan game edukasi di Jawa tengah. Dan ngga cuma itu, ada lagi satu isu yang kami angkat yaitu tentang perempuan, lebih tepatnya; Women initiatives, diversity, and Inclusion, yang kemudian menghasilkan 3 big event di 3 kota, yaitu di UNPAD, UI, dan UGM. We had so much fun, really!

Oiya, semua aktivitas kita sebagai SECA selama setahun itu, harus dilaporkan ke Schneider Electric Indonesia setiap 3 bulan sekali. Kita juga beberapa kali melakukan online meeting untuk membahas sesuatu, misalnya mau bikin event atau ada campaign yang harus kita lakukan.

Cuma bisa bilang, beruntung dan bersyukur banget punya kesempatan bergabung dengan Schneider Electric Campus Ambassador. Bangga deh pokoknya bisa kenal dengan sebelas mahasiswa terbaik di SECA ini, dan oiya, ini adalah campus ambassador Schneider Electric yang pertama di Indonesia sekaligus di Dunia, lho. Jadi berkali-kali lipat deh bangganya hehe.

Kalau ada yang nanya, seberapa inginkah anda akan merekomendasikan SECA kepada rekan-rekan anda? Jawabannya adalah TENTU SAJA SANGAT INGIN! Haha dan pasti saya akan ajak semuanya untuk ikutan SECA ketika ada pendaftarannya lagi.

Thank you, Schneider Electric Indonesia! wink

Comment 1

  1. Pingback: Schneider Electric Campus Ambassador (III) · Thursday Talk

Leave a Reply