HBD, Ra

Ramadhanora. Dia adalah sahabat saya. Entah apa yang ada dipikiran-Nya saat itu, mengirimkan dia ke sekolah dan kelas yang sama dengan saya, dua tahun yang lalu. Yang otomatis, merubah hidup saya dari ketenangan, menuju ke khawatiran namun tetap menyenangkan.

Ramadhanora. Kita banyak mendengarkan lagu yang sama, dan film yang sama; berbagi selera yang merata. Tertawa akan banyak hal, merenung akan banyak hal, dan menyerap makna banyak hal. Saya merasa beruntung memilikinya sebagai sahabat.

Ramadhanora. Kopi, iya, dia memang seperti kopi; pemberi energi, pemberi semangat. Selalu mengajak saya untuk mencoba hal baru, tempat baru, dan makanan baru. Dan selalu siap untuk men-support saya ketika sedang sulit.

Ramadhanora. Saya tidak akan menaruh ulangtahunmu sebagai displayname di BBM, karena saya tidak pakai BB. Saya juga tidak akan menuliskan kalimat yang sama disetiap social media untuk memberimu selamat. Mungkin juga saya tidak akan membelikanmu kado yang berbungkus indah. Saya hanyalah sahabatmu yang gemar menulis, dan ini adalah persembahan saya.

Ramadhanora. yang tidak mudah bersedih, yang kuat. yang pantang menyerah. yang jauh lebih kreatif. Yang siap membekukan lebih banyak lagi keindahan dunia melalui frame-frame kamera, Selamat 18 tahun.

Tetap semangat, tetap rajin, tetap kuat, tetap jadi kopi, tetap rajin ibadah dan yang terpenting, tetaplah jadi sahabat saya, ya. Sukses di FMIPA ITB dan LFM nya smile

Selamat ulang tahun.

Leave a Reply