TEDxBandung : Amplifying The Wonders

Kebetulan minggu kemarin saya berkesempatan untuk menjadi salah satu attandee dari event TEDxBandung. Dan seperti yang tertera di judul, tema event kali ini adalah Amplifying The Wonders. Fyi, ini bukan event TEDx saya yang pertama, sebelumnya saya sudah pernah menghadiri event TEDx di kampus, TEDxITT, dan itu sumpah-keren-banget. Makanya, kemarin saya datang ke selasar sunaryo ini dengan membawa ekspektasi yang cukup tinggi.

Awalnya venue untuk event kali ini adalah saung angklung udjo, entah kenapa dirubah ke Selasar Sunaryo. Padahal kalau di Saung udjo, sambil guling-guling juga saya bisa sampai. Sedangkan selasar sunaryo ini jauh sekali diatas, dago pakar.

Seperti biasa, sebelum acara dimulai, para attandee diharuskan untuk antri absen terlebih dahulu. Eh apa sih istilahnya? Absen, kan? Nah, di meja absen itu kita dikasih kertas dengan gambar donat polos. Nah, kita disuruh nge-doodle topping dari donat tersebut. Bebas deh mau gambar apa, nanti kalau sudah digambar, bisa kita tuker sama donat beneran. Lumayan buat ganjel usus.

Event ini dibagi menjadi 3 sesi. Nah, uniknya saya punya 3 speaker favorit dari tiap sesi yang berbeda. Yang pertama adalah Tesla manafyang main gitarnya sumpah keren banget. Ditambah cerita dibalik layar tentang bagaimana Tesla Manaf bisa sampai menghasilkan musik yang begitu indahnya. Lalu Yu Sing, arsitek yang down to earth banget. Ya Tuhan outfitnya aja udah menarik banget arsitek satu ini. Simpel, tradisional, tapi tetep berkelas. Rambutnya oke, muka ganteng rapi gimanaa gitu. Ditambah idenya yang super-super jenius membuat saya sangat menyukai sosok Yu Sing ini. Dan yang terakhir tentu saja, Bapak CEO GE Indonesia, Handry Satriago.

Overall menarik sih, banyak sekali inspirasi yang bisa saya dapatkan dari event ini. Tapi sayang jumlah speaker yang agak fail cukup banyak. Sebenarnya materinya menarik, namun cara penyampaiannya yang lebih seperti “kuliah umum” jadi terasa membosankan, sangat. Tapi keren kok, sepertinya next event saya mau ikut lagi :)

Berhubung lagi malas nulis, ini link review lengkap dari peserta lain :

Leave a Reply