The Call

Saya cuma mau mengingatkan, khususnya bagi teman-teman mahasiswa. Email dan Phone Call Itu penting, jangan pernah sepelehkan email apalagi Phone Call.

Email. Gunakan email yang profesional. Kalau perlu pisahkan email untuk akun media sosial dan email resmi. Punya smartphone, kan? Aktifkan email disana, gunakan fitur push-mail. Gunakan signature dalam setiap email, tapi jangan lebay.

Phone Call. Kalau bisa handphone jangan pernah disilent, bahkan ketika ujian sekalipun. Kecilkan saja volumenya sampai yang paling kecil, atau minimal aktifkan mode getar, dan jangan simpan di tas. Simpan di kantong biar kerasa.

Make sure handphone aktif 24 jam. Jangan sampai punya gadget bagus, tapi sering mati gara-gara habis baterai cuma dibuat main game, selfie, ketawa-ketiwi di group chat. Kemudian tidak bisa dihubungi dengan alasan baterai habis. Smartphone, dumb people.

Ketika ada panggilan dari nomor yang tidak dikenal, apalagi dari nomor PSTN (bukan nomor handphone) jangan takut, angkat saat itu juga. Lagi di kelas? Keluar, minta ijin sama dosen. Lagi ujian? Ijin keluar sebentar. Pasti diijinkan.

Karena melalui dua hal itu tadi akan banyak kesempatan datang kepada kalian, dan seringkali kesempatan itu tidak datang dua kali. Jangan sampai menyesal, ya.

Leave a Reply