Glamping di Trizara Resort

Okay, this will be a quick post.

Belakangan kata-kata Glamping atau Glamour Camping ini lagi sering banget terdengar di sela-sela percakapan, apalagi di Jakarta yang mayoritas masyarakatnya haus akan penyegaran setelah 5 hari sibuk muter-muter di Ibu kota yang penuh dengan polusi. Nah, kebetulan minggu lalu saya berkesempatan untuk mencoba Glamping di salah satu resort penyedia kemping mewah ini di Lembang, yaitu Trizara Resort.

trizara glamping

So, how was it?

Jujur sebagai orang Bandung saya sudah tidak asing dengan pemandangan alam parahyangan di sini. Cuma buat teman-teman saya yang orang Jakarta dan lainnya ini luar biasa; cocok untuk refreshing memang. Pemandangan alam yang masih hijau, udara yang relatif sejuk dan dingin disertai hujan beberapa kali membuat suasana makin nikmat.

Konsep glamping-nya adalah merubah dinding-dinding beton yang mengelilingi kamar hotel menjadi kain-kain tebal ala tenda kemping. Isinya tentu saja kurang lebih sama dengan hotel pada umumnya; kamar mandi dengan shower air panas, spring bed lengkap dengan selimut dan bed cover yang tebal dan lembut. Yang unik menurut saya adalah meja, kursi, rak, dan lemari yang disediakan disesuaikan dengan tema camping itu sendiri; modern, minimalis, tapi tetap tidak menghilangkan nuansa alam-nya.

zumba trizara resort
zumbaa~
kamar trizara resort
maap berantakan kamarnya

What to do?

Sleep? Lol. Kalau saja acara kemarin bukanlah team outbond, tentu saja saya akan tidur sepanjang hari. Suasananya emang enak banget dibuat tidur panjang. Tapi ini outbond, mau-ngga mau saya harus mengikuti sesi outbond games selama kurang lebih 4 jam; tapi seru dan sangat menyenangkan!

Selain itu disana disediakan sepeda yang bebas bisa kita gunakan kapan saja, bisa dibawa ke tenda kita juga. Pagi harinya setelah sarapan kami melakukan zumba, dan dilanjutkan main tenis meja atau bisa juga main fusbol.

Di Trizara juga ada arena paint ball, tapi sayangnya kemarin saya ngga nyoba. Konon ada archery sama off-road juga sih, tapi entah dimananya. Dan jangan harap ada TV ya, masa kemping mau nonton TV?

Di malam harinya, ada sesi barbeque setelah makan malam diselingi acara yang kami arrange sendiri, dan di malam kedua ada free time yang kami isi dengan menampilkan pertunjukan-pertunjukan dari masing-masing tim. Menyenangkan!

pingpong, yo!
pingpong, yo!
makan siang
makan siang
lobby trizara
lobby trizara

A wrap-up

Menyenangkan dan menenangkan. Menyenangkan karena team buildingnya dapat, menenangkan karena suasana yang mendukung juga pengalaman ala-ala camping yang baru. Oiya, jangan lupa bawa lotion anti nyamuk siapa tau di kamarnya banyak nyamuk.

Dan di hari terakhir, tanpa ditanya teman-teman saya saling mengungkapkan bahwa suatu saat mereka pasti akan membawa suami atau istrinya beserta keluarganya kesini. Kebayang kan gimana kesan yang mereka dapat dari glamping di Trizara resort, ini? heart

4 thoughts on “Glamping di Trizara Resort

Leave a Reply